Kabar Terbaru!! Google Search Console Meluncurkan Alat Pemindahan Baru

Google Search Console meluncurkan alat pemindahan baru

Alat baru sementara memblokir URL dari ditampilkan di Google, itu menunjukkan konten yang sudah usang dan konten yang difilter oleh SafeSearch.

Google telah meluncurkan alat pemindahan baru dalam Google Search Console. Alat ini melakukan tiga hal (1) memungkinkan Anda untuk sementara waktu menyembunyikan URL agar tidak muncul di pencarian Google, (2) menunjukkan konten mana yang tidak ada di Google karena itu "konten yang sudah ketinggalan zaman" dan (3) menunjukkan kepada Anda URL mana yang disaring oleh Anda. Filter dewasa Google SafeSearch.

Cara mengakses alat. Anda dapat mengakses alat dalam Google Search Console, di bawah menu “Index”, dilabeli sebagai “Penghapusan.” Anda juga dapat pergi ke https://search.google.com/search-console/removals untuk mengakses alat dan kemudian pilih sebuah properti.

Hapus sementara URL

Google memungkinkan Anda untuk menghapus URL agar tidak muncul dalam pencarian Google dengan cepat melalui Google Search Console. Ini adalah fitur di Search Console lama tetapi sekarang tersedia di versi baru. Penghapusan sementara tidak benar-benar menghapus URL Anda dari indeks Google, melainkan hanya menyembunyikan URL selama sekitar enam bulan agar tidak muncul di hasil pencarian. Anda masih perlu memblokir URL secara permanen di masa depan, seperti menggunakan 404, robots.txt atau metode lain untuk memblokir URL.

Google memberi Anda dua jenis pemindahan:
  • Hapus URL sementara akan menyembunyikan URL dari hasil Google Penelusuran selama sekitar enam bulan dan menghapus salinan halaman yang di-cache.
  • Hapus cache URL membersihkan halaman yang di-cache dan menghapus cuplikan deskripsi halaman dalam hasil Pencarian sampai halaman dirayapi lagi.

Seperti apa tampilan layarnya:
Menghapus URL di google search console
Menghapus URL di Google Search Console

Berikut ini tampilan penghapusan permintaan di antarmuka baru:
Menghapus URL,
Remove URL

Konten yang kedaluwarsa. Bagian konten yang ketinggalan jaman menyediakan informasi tentang permintaan penghapusan yang dibuat melalui alat Hapus Konten yang sudah usang, yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk memperbarui hasil pencarian yang menampilkan informasi yang tidak lagi ada pada halaman, kata Google. Anda dapat melihat riwayat semua permintaan untuk memperbarui atau menghapus hasil Google Penelusuran yang kedaluwarsa untuk situs Anda yang dibuat menggunakan alat Hapus Konten yang sudah usang dalam 6 bulan terakhir.

Ini screenshotnya:

Penyaringan SafeSearch . Bagian ini menunjukkan kepada Anda konten mana yang dilaporkan sebagai konten dewasa. Pengguna Google dapat melaporkan URL tertentu sebagai khusus dewasa ke Google menggunakan alat saran SafeSearch . URL yang dikirimkan menggunakan alat ini ditinjau, dan jika Google merasa bahwa konten ini harus disaring dari hasil SafeSearch , URL ini ditandai sebagai konten dewasa. Seringkali sulit bagi SEO dan webmaster untuk mengetahui konten mana yang dihapus karena TelusurAman. Jadi alat ini seharusnya membantu mengomunikasikannya. Ini adalah screenshot dari alat ini.
Menghapus URL, google search console,

Kenapa ini perlu kita perhatikan? Alat ini memberi SEO, webmaster, pemilik situs, dan lainnya akses tidak hanya dengan cepat menghapus konten dari pencarian Google, tetapi juga melihat mengapa beberapa konten dihapus karena permintaan pihak ketiga. Dari sana Anda dapat mengambil tindakan untuk mencoba tidak hanya membuka blokir permintaan penghapusan konten yang Anda buat, tetapi juga permintaan pihak ketiga karena konten yang kedaluwarsa atau pemfilteran TelusurAman.

Baca juga: Cara membuat subdomain

Sumber : https://searchengineland.com/google-search-console-launches-new-removals-tool-328328
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.